Di Indonesia, Pangsa Pasar Terbesar Lenovo Ada di Wilayah Ini

Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi ternyata merupakan wilayah yang sangat penting bagi Lenovo. Di wilayah Jabodetabek ini pangsa pasar Lenovo dikatakan berpusat.

“Sejauh ini, market share terbesar Lenovo masih berada di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi,” ujar Miranda Vania Warokka, Marketing Manager Lenovo Indonesia, kepada Kompas.com di Bandung, Sabtu (12/11/2016).

Baca: Merek Lenovo Bakal Dihapus, Diganti Moto?

Untuk wilayah tersebut, sambung Miranda, kontribusi pangsa pasar yang diberikan mencapai 35 persen hingga 40 persen.

Sadar pangsa pasar di wilayah tersebut terlalu besar, Lenovo berusaha untuk “memecahnya”. Salah satunya ke wilayah Jawa Barat, khususnya ke kota Bandung.

Menurut Miranda, Bandung merupakan kota yang cukup potensial. Untuk wilayah Jawa Barat sendiri, kontribusi pangsa pasarnya berada di posisi ke-5 bagi Lenovo.

Lewat produk Moto

Lenovo sendiri sudah punya strategi untuk membesarkan pangsa pasar di Jawa Barat. Salah satunya menggunakan Moto E3 Power yang baru saja dirilis beberapa waktu lalu.

Moto E3 Power sendiri saat ini memang baru dijual melalui situs jual beli online Lazada. Meski begitu, Lenovo, sebagai induk Moto, dikatakan sedang menyiapkan penjualan offline.

“Saat ini, Moto E3 Power ini eksklusif ditawarkan secara online. Strategi ini menggandeng Lazada. Nanti, penjualan offline akan kita garap,” tutur Miranda.

“Selama ini kita menjual cuma secara offline dan retail, kita juga melakukan penjualan secara online. Intinya, strategi bisnis yang dilakukan online to offline, kita melakukan flooding all channel and all segment,” imbuhnya.

Baca: Moto E3 Power Hanya Dijual Online di Indonesia

Sementara itu, Country Lead, Lenovo Mobile Business Group Indonesia Adrie R. Suhadi mengatakan Moto merupakan brand global yang memiliki banyak penggemar setia di seluruh dunia. Kembali hadirnya Moto di Tanah Air ini merupakan produk pabrikasi dalam negeri yang mengikuti prosedur aturan tingkat kandungan dalam negeri (TKDN).

“Kami yakin kehadiran Moto E3 Power dan produk-produk Moto lain yang akan kami luncurkan di Indonesia. Di masa yang akan datang kita mengharapkan produk ini mendapat sambutan positif dari konsumen Tanah Air,” ujarnya.

Baca: Lebih Dekat dengan Android Moto E3 Power

Beberapa spesifikasi Moto E3 Power meliputi layar HD 5 inci, kamera utama 8 megapiksel, kamera selfie 5 megapiksel, RAM 2 GB, prosesor quad-core 64 bit, dan sistem operasi Android Marshmallow.

Embel-embel “Power” menunjukkan kemampuan baterai yang lebih mumpuni. Lenovo mengklaim baterai E3 Power cuma butuh diisi ulang selama 15 menit untuk ketahanan 5 jam. Untuk semua kemampuan itu, Motorola Moto E3 Power dibanderol Rp 1 jutaan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s